Info Harga Bahan Bangunan|Harga Material|Harga Pasir|Harga Semen Mortar|Info Harga Material Terbaru|Harga Semen dan Pasir|Harga Keramik|Harga Spandex|Harga Besi Bangunan

Tips Memilih Mesin Cuci Terbaik

Tips Memilih Mesin Cuci Terbaik

Mesin cuci telah menjadi peralatan rumah tangga vital bagi keluarga masa kini. Bagaimana tidak, mesin cuci dapat diandalkan untuk melakukan pekerjaan mencuci yang cukup berat jika dilakukan secara manual. Apalagi, bila setiap anggota keluarga sibuk dan tidak mempunyai asisten rumah tangga. Namun, tidak semua mesin cuci memiliki tingkat kualitas yang bagus. Oleh sebab itu, kita harus mengetahui tips memilih mesin cuci terbaik.

Di balik kebermanfaatannya, banyak orang menganggap mencuci dengan mesin cuci akan merusak pakaian kesayangan. Padahal, asal Anda tahu betul penggunaannya, kerusakan pakaian dapat dihindari. Misalnya, dengan mengatur putaran mesin cuci. Gunakan kecepatan normal untuk mencuci pakaian dan seprai berbahan lembut agar tidak merusak kainnya.

Di pasaran, banyak sekali merek dan model mesin cuci. Mulai model sederhana hingga yang modelnya keren dan futuristik. Harganya pun bervariasi, dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Bahkan, saat ini, perusahaan pembiayaan gencar memberikan kredit untuk mencicil mesin cuci dengan bunga 0%. Menggiurkan, bukan?

Namun, Anda jangan sampai salah pilih. Salah pilih akibatnya fatal karena mesin cuci bukan barang murah. Anda harus merogoh kocek cukup besar jika mesin cuci Anda rusak.

Berikut ini merupakan tips memilih dan merawat mesin cuci. Yuk, kita simak!
  1. Sesuaikan kebutuhan Anda akan mesin cuci. Ada tiga pilihan mesin cuci, yaitu satu tabung, dua tabung, dan bukaan depan. Mesin cuci semi otomatis dengan dua tabung adalah model sederhana dan tidak terlalu mahal harganya (ekonomis). Jika Anda keluarga dengan satu anak, cukup memilih mesin cuci dengan kapasitas kecil, yaitu 6 kg.
  2. Menurut penelitian para ahli, mesin cuci bukaan depan adalah jenis mesin cuci yang hemat energi listrik. Namun, tentu saja harganya pun lebih mahal.
  3. Jika yang mengoperasikan adalah Anda dan pasangan, dapat memilih mesin cuci yang agak mahal. Namun, jika asisten Anda, sebaiknya pilih yang murah saja agar jika rusak biaya reparasinya tidak menguras kantong.
  4. Sesuaikan dengan daya listrik yang terpasang di rumah. Jangan sampai Anda membeli mesin cuci yang jika dinyalakan, listrik Anda di rumah anjlok. Hal ini dapat mengkaibatkan kerusakan peralatan elektronik di rumah Anda.
  5. Jangan tergiur merek dan iming-iming toko ketika membeli mesin cuci. Anda harus teliti sebelum membeli. Mintalah referensi dari teman dan saudara yang telah memakai merek mesin cuci itu.
  6. Pilih merek yang memiliki garansi jika rusak dan perhatikan berapa lama masa garansinya. Apakah garansi termasuk suku cadang atau tidak. Juga pilih yang memiliki kantor pelayanan servis resmi di kota Anda.
  7. Rawatlah mesin cuci Anda dengan baik agar lebih awet. Lap bodi dan bagian dalam tabung mesin jika telah selesai digunakan.
Sumber : anneahira.com  



Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Bokek Traveler, Published at 1:59 AM

Popular Posts

Copyright © 2013 Informasi Harga Bahan Bangunan dan Material Terbaru Juni-Agustus 2015